Menjual Buku Anak dan Balita Berkualitas

Fungsi Book Advisor

Seorang kawan berkata, “Mba Ul, saya udah lihat situs geraikhazanah.com. Tapi kok malah mumet yak. Banyak banget bukunya. Saya pilih yang mana dong?”

Eeeaaaa … dan ternyata beberapa pengunjung gerai khazanah pun merasakan itu. Setelah saya selidiki, ternyata bukan salah web designernya (colek juragan isul.net, syamsul arifin), tapi emang macam produknya banyak. Kebayang deh, pergi ke toko buku. :P

Masih dalam rangka membayangkan pergi ke toko buku. Apa tujuan anda? Beli buku? Lihat-lihat buku? Atau numpang baca buku? :P Apapun tujuan anda, saya hampir bisa memastikan bahwa anda sedang ingin bergelut dengan buku, suka atau tidak, terpaksa atau tidak.

Di sebuah toko buku, biasanya ada pegawai yang siap membantu anda untuk mencari buku yang anda butuhkan. Kalau ga siap, berarti pegawai itu siap mendapat sp dari juragannya. Meskipun rata-rata toko buku mendesign lapaknya dengan seefisien mungkin agar pengunjung cepat mendapatkan buku yang diinginkan, tetap saja, cara yang paling efisien untuk mencari sebuah buku adalah bertanya ke pegawai dan memintanya mengambilkan. Itu adalah cara praktis yang sering saya pakai jika berkunjung ke toko buku.

Bagaimana dengan toko buku online? Hehehe … sederhana, cari cp nya. Gimana kalau ingin membandingkan antar 1 buku dengan buku lainnya? Saran saya, carilah book advisor. Book advisor, selayaknya pegawai toko buku, saya yakin akan menjawab semua kebingunngan yang anda rasakan ketika memilih sebuah buku.

Buku mana yang anda perlukan? Ensiklopedi atau buku sains? Shirah nabi atau Kisah para sahabat? Buku berlabel umum atau agama? Dll. Untuk siapa anda membeli buku? Anda? Suami/istri? Balita anda? Anak anda yang telah remaja? Atau si tengah yang berusia 9 tahun? Dan masih banyak pertanyaan lain.

Ribet? Ups, ya tidaklah, ini adalah bagian dari pelayanan. Karena memilih buku yang salah bisa berakibat terbengkalainya buku untuk sekian waktu. Mubazir. Satu lagi keistimewaan book advisor, selain paham product knowledge, book advisor dibekali materi parenting. Jadi hubungan antara customer dan book advisor tidak berhenti hanya sampai buku tiba di rumah cust, melainkan lanjut ke sharing-sharing bagaimana membuat anak-anak cinta buku (jika anda memerlukan).

So? tunggu apa lagi, simpan dan kontaklah nomer telepon book advisor untuk informasi buku yang lebih detail.

Salam cinta buku

Ulan

Written by Hylan Khazanah on Wednesday December 30, 2015
Permalink - Tag: info

« Seberapa Pentingnya Sebuah Perpustakaan Keluarga? - Langkah Sederhana Memulai Menciptakan Perpustakaan Keluarga »