Menjual Buku Anak dan Balita Berkualitas

KISAH PARA SAHABAT, mengenalkan anak pada tokoh yang nyata.

Sebagai seorang ibu, tentu saja saya mencemaskan perkembangan pergaulan anak-anak belakangan ini. Anak-anak digempur habis-habisan oleh tayangan televisi yang tidak mendidik. Belum lagi dunia maya yang tanpa filter. Plus game online. Lengkap sudah, sarana perusak tumbuh kembang anak. Tokoh idola adalah hal penting yang mesti diperhatikan karena anak-anak bersifat meniru. Ayahnya, ibunya, paman, tante, orang-orang di sekitarnya. Tapi jika tidak ada interaksi aktif di antara keluarga, anak-anak akan mencari tokoh idola di televisi, game online dan juga dunia maya. Kebayang kan jika mereka mengidolakan na**to, atau malah S**fiah anak J***lah. Ugh, jangan sampai deh hal itu terjadi.

Tujuan saya memberikan anak-anak buku KIPAS ini, untuk meminimalkan pengaruh negatif televisi. Saya bisa menyetop anak-anak ber gameonline dan berselancar di dumay, karena anak-anak, alhamdulillah, memang tidak pernah mengenal itu. Tapi televisi, saya masih belum mampu menghentikan. So, saya menghadirkan tokoh-tokoh yang nyata, yang memang ada dan pantas untuk diteladani.

Bahasan tentang rasulullah, membuat anak-anak bisa memahami akhlak beliau dan merasakan kecintaan untuk kemudian meneladani rasul dengan melakukan perintah Allah.

Bahasan tentang para sahabat nabi, membuat anak-anak mengetahui macam-macam sifat dan akhlak para sahabat. Anak-anak perlahan-lahan akan mengidentifikasikan dirinya dengan para sahabat. Apakah akan sesederhana Ali bin Abi Tholib, atau setegas Umar bin Khattab, atau sebijak bunda Kadjijah, atau seikhlas Asma binti Abu Bakar Ash Shiddiq dan masih banyak lagi.

Sejak memiliki KIPAS, sampai saat ini, Haidar (11 th) masih sering membuka-buka ulang. Sementara Dhiya (9 th) lebih suka dibacakan. Dan selagi saya bacakan, terkadang ia menyelingi dengan celoteh kegairahan untuk meniru. Sementara Embun (2 th) rajin membuka-buka edisi khusus balita, menunjuk-nunjuk semua gambar.

So, investasi buku KIPAS, benar-benar bermanfaat untuk seluruh anggota keluarga. Saya dan suamipun tidak jarang membuka-buka untuk mencari referensi. :-)

_Hylan Khazanah_

Written by Khazanah on Friday April 17, 2015
Permalink -

« Buku sebagai Indikasi Kemakmuran - Testimoni komik Palestina »