Menjual Buku Anak dan Balita Berkualitas

Masih tentang metamorfosis

Merefresh ingatan anak-anak tentang kupu-kupu yang berumah (baca: kepompong), kami akhirnya bedah buku ‪#‎AkuInginTahuMengapa‬ jilid Laba-laba Membangun Jaring. Ilustrasi dan bahasa yang mudah dipahami membuat anak-anak terpukau. Subhahanallah, sungguh sempurna Allah menciptakan makhlukNya.

metamorfosis

Saya menambahkan sebuah cerita yang populer, tentang anak yang menolong kupu-kupu untuk lepas dari kepompongnya ...

"Alkisah, seorang ibu menunjukkan kepompong kepada anaknya. Anak itu disuruh mengamati dan mencatat perkembangan yang terjadi. Berhari-hari sang anak rajin mencatat perubahan keadaan kepompong. Sampai kemudian kepompong terbuka dan mulai menggeliat keluar kupu-kupu. Pelan dan lama. Bergerak-gerak, lalu berhenti. Begitu seterusnya berulang. Sang anak tidak tega melihatnya. Kupu-kupu seperti kehabisan tenaga untuk keluar dari kepompong yang membelitnya. Rasa empatinya membuatnya mengambil gunting dan mulai memotong kepompong lebih lebar. Disertai harapan untuk membantu kupu-kupu, sang anak melebarkan jalan keluar kupu-kupu. Tapi, apa yang terjadi? Kupu-kupu mati sebelum lepas dari kepompongnya. Kupu-kupu tumbuh belum sempurna. Sang anak menangis tersedu-sedu ... "
_______

Buku yang satu berlanjut dengan buku yang lain. Dimulai dengan mempelajari metamorfosis, anak-anak akhirnya menuju ke pelajaran pentingnya sebuah proses. Berlanjut ke materi adab menolong sesama, dst, dst.

Written by Hylan Khazanah on Saturday November 14, 2015
Permalink -

« Belajar Ala Balita - Ga ada belalang »